Iklan

KecelakaanPeristiwaPolsek Dompu

Warga Dompu Alami Laka Tunggal di Lombok, Polsek Dompu Back Up hingga ke Rumah Duka

Dompu Siar
, Wednesday, October 16, 2024 WAT
Last Updated 2024-10-17T03:53:18Z
Ilustrasi


Dompu Siar - Seorang pria bernama Budiman (31) warga Kelurahan Bali Satu, Kecamatan Dompu mengalami kecelakaan tunggal saat memuat material Bendungan Maniti Mataram, Kabupaten Lombok Barat, pada Selasa (15/10/2024) malam sekira pukul 23.00 Wita.


Terkait peristiwa, pihak perusahaan Angkutan Material, PT. Cakre Dompu, didampingi Personil Polsek Woja, mendatangi (back up) keluarga korban dalam rangka menyampaikan ungkapan duka cita sekaligus memberikan santunan sebagai bentuk rasa tanggung jawab terhadap peristiwa yang menimpa korban.


Kapolsek Dompu, Ipda Ade Helmi, SH., pada kesempatan terpisah membenarkan peristiwa nahas yang menimpa korban di mana truk yang ia kendarai memuat material proyek menuju lokasi, namun saat di perjalanan korban mendapat musibah.


Ia mengungkapkan bahwa berdasarkan informasi yang dihimpun, awalnya korban kerja lembur membawa matrial pembangunan bendungan dengan tidak sadarkan diri, lalu korban memundurkan mobil ternyata di belakang lokasi tersebut adalah jurang.


"hingga mobil yang dikendarai korban jatuh ke jurang bersamaan dengan korban, bahkan korban sempat melompat namun korban jatuh ke kedalaman hingga korban mengalami patah pinggang," sebut Kapolsek.


Sesaat setelah kejadian, korban sempat dilarikan ke rumah sakit propinsi Mataram untuk dilakukan perawatan medis, dini hari sekitar pukul 02.00 Wita. 


Namun, lanjutnya, "pada hari Rabu dini hari korban menghembuskan nafas terakhir, dan meninggal dunia," ungkap Kapolsek.


Sementara itu, keluarga korban yg berada di Dompu mendengar kabar pagi jam 05.00 Wita, korban menunggu dari pihak Cakre hingga diutusnya perwakilan dari perusahaan, Tini Adiaksa didampingi Personil Polsek Dompu, datang melayat di rumah korban dan menyerahkan sedikit santunan buat keluarga korban dan diterima baik oleh keluarga korban.


"Motif kejadian tersebut dikarenakan korban bekerja lembur untuk memuat material bendungan tersebut," pungkas Kapolsek. (Red)

SepekanMore