Iklan

InspirasiKabar Dompu TerkiniKNPI DompuPemuda

Digelar di Pendopo Bupati, Pelantikan DPD KNPI Dompu Periode 2024-2027 Berlangsung Khidmat

Dompu Siar
, Saturday, October 19, 2024 WAT
Last Updated 2024-10-19T23:22:48Z
Tarian Daerah warnai Suasana Pelantikan Pengurus KNPI Kabupaten Dompu (Foto: Ist)


Dompu Siar - Meski tanpa kehadiran Pj. Bupati Dompu, Acara Pelantikan, Pengukuhan sekaligus pengambilan sumpah Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Dompu masa bakti 2024-2027, berlangsung khidmat.


Acara yang digelar di Aula Pendopo Bupati Dompu, Sabtu (19/10/2024) pagi ini dihadiri Sekda Dompu selaku pejabat yang mewakili Pemda Dompu, Gatot Gunawan PP, Kapolres Dompu diwakili AKP Sudirman.


Tampak pula Direktur RSUD Dompu dr. Fitratul Ramadhan, Sp.P, Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Wahyono, SE, Anggota Bawaslu Dompu Wahyudin, S.Pd dan tak kurang dari 50 tamu undangan lainnya. 


Pada pelaksanaannya, acara dengan tema Mengembalikan Khittah Pemuda dengan Menjunjung Sinergitas Berdayaguna Membangun Dompu, ini pula diawali dengan atraksi budaya dan tari tradisional khas Dompu disusul laporan panitia pelaksana.


Pantauan langsung media ini, usia atraksi budaya, pelaksanaan pelantikan Pengurus DPD II KNPI dilakukan oleh sekretaris I DPD I KNPI Provinsi NTB, Edy Kurniawansyah, kemudian disusul penandatanganan SK disaksikan Pj. Bupati Dompu yang diwakili Sekda Dompu dan unsur Pejabat Lingkup Polres Dompu.


Tak hanya itu, penyematan simbol pelantikan juga tampak ketika diserahakannya Ketua KNPI Kabupaten Dompu, Muhammad Iradat, S.Gz,. didampingi Sekretaris dan Bendahara DPD II Dompu.


Sesi Foto Bersama Pengurus KNPI Kabupaten Dompu, Paling Tengah Sekda Dompu, Gatot Gunawan, P. Putra


Sementara itu, Pj. Bupati Dompu, melalui Sekda Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra SKM, M.MKes, pada kesempatan sambutan, menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh jajaran DPD II KNPI Kabupaten Dompu masa bakti 2024-2027. 


Gatot menyebut, semoga momentum pelantikan ini, menjadi awal yang baik untuk menjalankan roda organisasi kepemudaan, guna memberikan kontribusi untuk masyarakat dan daerah Kabupaten Dompu.


"Teruslah semangat berorganisasi. Pemuda adalah garda terdepan untuk membangun Bumi Nggahi Rawi Pahu," ucapnya. 


Kata Gatot, KNPI bisa menjadi organisasi yang dibanggakan dan selalu terdepan. Sejarah mencatat peran penting pemuda dalam memelopori perubahan-perubahan besar yang menentukan arah dan nasib bangsa. "Hal ini tentunya membutuhkan semangat, kekompakan dan perjuangan secara bersama sama," jelasnya. 


Gatot menambahkan bahwa Peran pemuda, juga diharapkan mampu memberikan edukasi dan contoh kepada masyarakat guna terwujudnya tatanan kehidupan yang tentram dan jauh dari persoalan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. 


"Maka itu, diharapkan kepada KNPI bisa menjadi garda terdepan untuk membantu mensosialisasikan program program pemerintah daerah, termasuk yang menyentuh secara langsung terhadap peran pemuda," paparnya.


Usai serangkaian acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPD II KNPI Kabupaten Dompu, pungkas acara diisi dengan sesi foto bersama serta coffee break bentuk solidaritas serta kekompakan seluruh anggota usai dikukuhkan. (MA)

SepekanMore