Iklan

Bhakti SosialInspirasiPolres Dompu

Semarak HUT Bhayangkara ke 78, Polres Dompu Ikuti Giat Baksos Polri Via Zoom

Dompu Siar
, Thursday, June 27, 2024 WAT
Last Updated 2024-06-27T15:25:37Z

 

Jajaran Polres Dompu ikuti Kegiatan Baksos 
Via Zoom Meeting langsung dari Jawa Barat
(Foto: Ist)


Dompu Siar - Semarak HUT Bhayangkara ke 78, berbagai program tengah digelar Polri sebagai bentuk pengabdian penuh pada masyarakat, bangsa dan negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Sebagai bentuk dukungannya, Kapolres Dompu, AKBP Zulkarnain, S.IK., memimpin para Pejabat Utama (PJU) lingkup Polres untuk ikut memeriahkan Kegiatan Penanaman Pohon, Ketahanan Pangan serta dirangkai dengan pembagian beasiswa yang dilakukan secara simbolis melalui sambungan Zoom.


Acara tersebut terhubung secara online dengan acara Bakti Sosial Polri tingkat nasional di desa/kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang dipandu langsung oleh ASSDM Polri IRJEN. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M.


Dilansir dari Kasubsi Humas & Penmas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah diketahui, bahwa sebelum melakukan aksi sosial, Kapolres bersama jajaran menyaksikan tayangan langsung yang terintegrasi dengan seluruh Polda dan Polres di seluruh Indonesia, Kamis (27/6/2024) sekira pukul 10.00 Wita.


Aksi pertama yakni pembagian bea siswa kepada siswa hingga mahasiswa. Kedua pembagian bibit, baik padi, ikan dan ayam sebagai bentuk mendukung ketahanan pangan nasional. Ketiga, penanaman bibit tanaman keras, mahoni, alpukat, dan trembesi.


Kapolres AKBP Zulkarnain dalam pernyataannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan Polri dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-78.


“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap kondisi lingkungannya, sekaligus memperingati HUT Bhayangkara ke-78, semuanya tampak berjalan lancar," tuturnya. 


Untuk diketahui bahwa, Bhakti sosial kali ini meliputi pendidikan, pemberian bea siswa kepada pelajar hingga mahasiswa berprestasi. Bahkan ada juga pemberian bibit seperti padi, ubi kayu, bawang dan masih banyak lagi.


Kapolres menambahkan, meskipun kegiatan berlangsung via zoom, namun pada prinsipnya, Bhakti Sosial yang memuat aspek ketahanan pangan dan lainnya ini, diharapkan dapat memupuk semangat kepedulian anggota Polri khususnya lingkup Polres Dompu dalam mengabdi pada masyarakat dan tanah air. (Tim)

SepekanMore