Iklan

Wakil Bupati Dompu, H.Sahrul Parsan,ST.MT Mebuka Secara Resmi Kegiatan Perkemahan Akbar Tingkat Kawarran Manggelewa Tahun 2023

Dompu Siar
, Sunday, August 13, 2023 WAT
Last Updated 2023-08-13T12:34:18Z


Dompu, Dompu Siar.Net - Wakil Bupati Dompu H. Sahrul Parsan ST, MT, membuka secara resmi Kegiatan Perkemahan Akbar tingkat Kwartir Ranting Manggelewa Tahun 2023 yang bertepat di Bumi Perkemahan Doro Mbe'e Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa Kab. Dompu NTB, Jum'at (14/8/2023).


Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka yang Ke-62 Tahun, serangkaian dengan Hari Ulang Tahun RI yang Ke- 78 Tahun.

Pada kesemapatan itu H. Sahrul Parsan, ST. MT, bertindak selaku Pembina Upacara Pembukaan Kegiatan Perkemahan Akbar Tingkat Kwartir Ranting Manggelewa Tahun 2023.


Dalam amanatnya H. Sahrul Parsan, ST. MT, Menyampaikan rasa bangga, bahagia dan apresiasi yang sangat tinggi baik pribadi, maupun atas Nama Pemerintah Kabupaten Dompu atas terselenggaranya Kegiatan Perkemahan Akbar Tingkat Kwartir Ranting Manggelewa.

"Di momen ini  mari kita teruskan dan tingkatkan kegiatan Pramuka di setiap tahunya karena lewat kegiatan seperti ini banyak yang di petik khususnya melatih disiplin, mentalitas dan keberanian khusunya kaum muda, Kata Wabup".

Lebih lanjut, "Pramuka  merupakan Pendidikan Karakter di tuntun untuk berkontribusi faktual dan kolaborasi dalam kehidupan sehari hari sehingga  akan menjadi anak yang cerdas beilmu berguna bagi Bangsa dan Negara, bahkan lewat Pendidikan Pramuka sudah banyak contohnya yang sukses, ada menjadi TNI, POLRI, BUPATI, Bahkan sampai President, Ujar Wabup".


Wakil Bupati, H. Sahrul Parsan, ST. MT,  berharal agar generasi muda Pramuka jauh dari kriminalitas dan tanamkan pikiran dan perkataan yang jernih sebagaimana dalam Dasa Dharma Pramuka, jauh dari minuman keras dan narkoba, karena Pramuka wadah menjadi kader pembangunan masa depan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Gugus Depan (Gudep) Tingkat Siaga, Penggalang dan Penegak Se-Kecamaran Manggelewa baik Negeri maupun Swasta, dengan Jumlah  25 Gudep tingkat Siaga (SD/MI), 10 Gudep tingkat Penggalang (SMP/MTs) dan 8 Gudep tingkat Penegak (SMA/SMK/MA) dengab waktu Pelaksanaan Kegitan selama 4 Hari lamanya.

Dalam Kegiatan Pembukaan tersebut turut hadir Camat Manggelewa Syaiful Arif M.Pd, Ketua Kwarran Manggelewa Abdul Haris S, Pd, Kepala Desa Lanci Jaya Sahril M.Yasin, k
Kepala Puskesmas Manggelewa Derni Ekalita, Babinsa, Bhabinkabtikmas Desa Lanci Jayadan Mahasiswa KKN/PPL STKIP Bima.( FarDMP)

SepekanMore