Iklan

Karnaval Dalam Rangka Memeriahkan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, Di Kecamatan Manggelewa Berlangsung Meriah.

Dompu Siar
, Friday, August 18, 2023 WAT
Last Updated 2023-08-18T13:26:46Z

Sejumlah Peserta Karnaval Memeriahkan HUT RI, (Foto:Far).

Dompu, Dompu Siar. Net - Ratusan Masyarakat tumpah ruah memadati ruas jalan untuk terlibat langsung maupun yang menyaksikan Karnaval HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu-BTB, Kamis (17/8/2023).

Kegiatan tersebut diikuti ratusan peserta, mulai dari Sekolah, Komunitas, Lembaga Pendidikan, Pemerintah Desa, Intansi Kecamatan, Penyelenggara Pemilu,Ormas, hingga ratusan warga dari 12 Desa di Kecamatan Manggelewa. Para peserta juga turut membawa berbagai maskot, bermacam replika hingga hasil bumi dan lainya-lainnya.

Rute Karnaval dimulai dari Lapangan Transad Desa Doromelo dan berakhir di Lapangan Bola Desa Anamina, Kecamatan Manggelewa atau Tempat diselenggarakanya upacara bendera HUT RI, rute perjalanan Peserta menempuh jarak kurang lebih 1 KM. Meski dilanda cuaca panas namaun tidak menyurutkan semangat peserta serta warga untuk terlibat pada kegiatan perdana tahun ini.

Rombongan Peserta Dari Salah Satu Desa Yang Ikut Dalam Karnaval, (Foto:Far)

Ketua Panitia Pelaksana Perayaan HUT Ke-78 RI Tingkat Kecamatan Manggelewa Jakariah, S.Pd menyebutkan, setidaknya ada Ratusan Peserta yang turut ikut ambil bagian dalam kegiatan Karnaval Kemerdekaan RI Tahun ini.

"Peserta datang diberbagai penjuru, Alhamdulillah Peserta sangat antusias sekali dengan membawa beraneka ragam hiasan, pakaian adat, musik tradisional, serta berbagai macam hasil pertanian lainya, "Ujarnya.

Jakariah menambahkan, "Untuk penoton diperkirakan mencapai Ratusan orang yang telah menunggu dari pinggir jalan sejak siang tadi namun demikian tidak sampai mengganggu berjalannya acara, "Tutupnya.

Di tempat yang sama Camat Manggelewa Syaiful Arif, M.Pd, mengaku Acara Karnaval tahun ini adalah yang pertama dilaksanakan di Kecamatan Manggekewa dan sangat meriah ditambah antusias Masyarakat yang sangat luar biasa.

Tarian Tradisi Bali Yang Dipertunjukan Usai Karnaval, (Fato:Far).

"Terharu sekali, saya rasa persiapan mereka sejak tadi pagi sehingga kemacetan yang luar biasa karena banyaknya peserta tapi meski demikian peserta masih tetap semangat, dan tentu ini menjadi momentum menguatkan persatuan dan kesatuan kita dan memperkuat Rasa Gotong Royong, "Katanya.

Semua Peserta Karnaval berakhir di Lapangan Bola Desa Anamina, dan tidak langsung membubarkan diri, melaikan semua peserta menyepatkan untuk mengikuti kegiatan penurunan bendera merah putih. (FarDMP)

SepekanMore