Iklan

Camat Manggelewa Saiful Arif, M.Pd Jadi Pembina Upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, Tingkat Kec. Manggelewa Tahun 2023.

Dompu Siar
, Wednesday, August 16, 2023 WAT
Last Updated 2023-08-17T06:01:59Z


Tengah Di Atas Mimbar Camat Manggelewa Syaiful Arif, Bertindak Sebagai Pembina Upacara, (Foto:Far)

Dompu, Dompu Siar. Net– Camat Manggelewa Syaiful Arif, M.Pd bertindak sebagai pembina upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, di Lapangan Bola Desa Anamina, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu-NTB, Kamis(17/8/2023).


Dalam Pidatonya Dia mengatakan bahwa kemerdekaan adalah hak mendasar sehingga harus dijamin dan dijaga.

“Kemerdekaan adalah hak mendasar bagi setiap manusia. Kemerdekaan harus dijamin dalam hidup kemasyarakatan, terutama dalam hidup berbangsa dan bernegara,” tutur Syaiful Arif.

Deretan Peserta Upacara Yang Terdiri Dari Kepala Sekolah Beserta Murid, Perangkat Desa dan Sejumlah Intansi dan Lembaga Lainya, (Foto:Far).

Dia melanjutkan, kemerdekaan harus ditopang dengan perasaan senasib sepenanggungan dan persamaan hak sekaligus dijadikan sebagai momentum untuk lebih baik mengeratkan persaudaraan, merawat kerukunan, dengan semangat gotong royong dan semangat kebangsaan  kita akan mampu mengahadapi segala rintangan untuk menggapai cita-cita besar Banga.

"Dan pada kesempatan yang berbahagia ini mari kita perkuat tekad komitmen kita untuk membangun Indonesia yang lebih maju, adil dan sejahtera bagi semua lapisan Masyarakat bersama-bersama kita akan mewujudkan mimpi-mimpi para Pahlawan kita dan meneruskan tongkat estafet kejayaan Bangsa, sebagai Anak-anak bangaa yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila marilah kita melanjurkan perjalanan Bangsa ini dengan tekad dan semangat kebangsaan yang tinggi, mari kita jaga dan pupuk semangat Gotong-royong yang telah menjadi pilar yang menjadi pondasi Negara yang Kuat dan stabil. Gotong royong adalah cerminan dari rasa solidaritas dan tanggung jawab bersama yang mampu mengatasi berbagai cobaan dan tantangan,"Ajak Syaiful Arif.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Pakibraka) Saat Menaikan Sang Merah Putih, (Foto:Far).

Di akhir penyampaiyanya Camat Manggelewa Ucapan Terimakasih kepada semua yang telah hadir dan berpartisipasi dalam Upacara ini, "Mari kita jaga semangat persatuan dan kesatuan serta terus bekerja keras demi masa depan gemilang Indonesia," Tutup Syaiful Arif.

Deretan Kapolsek, Danramil, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Ketua Adat dan Sejumlah Muspika lainyan, (Foto:Far).

Dalam Upacara tersebut turut hadir Kapolsek Manggelewa, Danramil 1614-06/Manggelewa, Kepala Desa berserta Istri dan seluruh Perangkat Desa Se-Kecamatan Manggelewa, Kepala Sekolah beserta Guru dan Siswa Se-Kecamatan Manggelewa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Ketua Organisasi dan Ketua Lembaga lainya, (FarDMP).

SepekanMore