Iklan

BNPB DompuDompuKebakaranMobil PemadamSMU Kosgoro

Dilahap Si Jago Merah, Mobil Pick Up dan Lab Komputer Ikut Terbakar di SMU Kosgoro Dompu

Dompu Siar
, Monday, March 29, 2021 WAT
Last Updated 2021-03-30T03:06:23Z
Dilahap Si Jago Merah, Mobil Pick Up dan Lab Komputer Ikut Terbakar di SMU Kosgoro Dompu


Dompu, Dompu Siar - Telah terjadi kebakaran yang menimpa dua bangunan di SMU Kosgoro, akibatnya, 1 (satu) unit mobil Pick Up dan Laboratorium Komputer ikut hangus dilahap si jago merah. 

Di samping menghanguskan barang tersebut, salah satu bangunan yakni rumah penjaga sekolah, juga ikut terbakar. Api baru dapat dipadamkan, setelah 2 (dua) unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Dompu, Ipda I Kadek Suadaya Atmaja, S.Sos, menjelaskan terkait kronologis kejadian. Insinden nahas itu pertama kali diketahui oleh istri penjaga sekolah, Sumarni yang saat itu terbangun karena merasakan panas masuk ke kamarnya.

"Awalnya Ibu Sumarni, istri penjaga sekolah, terbangun dari tidurnya lantaran merasakan hawa panas menyosor ke kamarnya. Ternyata kebakaran," ujar Kapolsek, Selasa (30/3/2021) sekira pukul 03.30 Wita.

Lanjut Kapolsek, Sumarni baru sadar kalau ternyata ada kebakaran yang tidak lain rumahnya dan satu lokal bangunan sekolah.

Informasi terjadinya kebakaran, kata Kapolsek, setelah diberitahu oleh Security Pegadaian cabang Dompu, Ardiansyah yang saat itu tengah piket Jaga.

"Ardiansyah langsung hubungi Anggota Polsek Dompu dan Dinas Pemadam kebakaran Dompu untuk segera mengirim bantuan ke lokasi," jelas Kapolsek.

Setelah menghubungi petugas, kata Kapolsek, 2 (dua) unit Mobil Tangki dikerahkan. Terdiri dari, 1 (satu) unit mobil Dinas Damkar, juga dibantu 1 (satu) Unit Mobil Tangki milik BNPB Kabupaten Dompu.

Sesaat kemudian, warga berdatangan dan langsung berupaya membantu memadamkan api. Namun, api tidak mampu dipadamkan hingga harus meminta pertolongan didatangkan Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar).

Kebakaran yang melanda 2 lokal bangunan SMU Kosgoro itu, mengakibatkan kerugian mencapai 500 juta rupiah, terdiri dari, 1 unit Rumah Penjaga SMU Kosgoro beserta isinya, 1 unit mobil Pickup Toyota Kijang, 1 set Alat Perlengkapan Pernikahan beserta Terop.

Di samping itu, 1 (satu) ruangan Laboratorium Komputer beserta isinya juga tidak luput dari sasaran ganasnya amukan api serta 1 unit mesin Bor yang di tempatkan di antara salah satu bangunan.

"Dugaan sementara kebakaran terjadi, diakibatkan oleh hubungan arus pendek listrik," terang Kapolsek.

Sampai tiba sekira pukul 06.58 wita, Anggota Inavis Sat Reskrim Polres Dompu melakukan olah TKP dan memasang Police Line di sekitarnya. (Red)

SepekanMore